SevenStrand

All Around

Breaking

Thursday, March 15, 2018

Tips Cegah Stres Yang Mudah di Praktekan

Kondisi kesehatan mental setiap orang dapat terganggu, mulai dari stres hingga depresi. Hal tersebut dapat terjadi karena pengalaman, rutinitas, masalah sehari-hari, bahkan percintaan. 

Ketika kesehatan mental anda terganggu, maka anda akan mudah merasa cemas, susah berkonsentrasi, suasana hati yang mudah berubah, nafsu makan berkurang, dan pola tidur terganggu. hal tersebut dapat berdampak pada kondisi fisik.

Apabila stres ini terjadi secara terus menerus maka akan berdampakk pada kondisi kesehatan secara menyeluruh. Untuk mencegahnya, anda dapat menerapkan beberapa hal berikut :

  • Tidur 


susah tidur adalah gejala stres atau depresi yang paling umum, sehingga mengatur waktu tidur agar cukup adalah hal yang paling utama. Buatlah jadwal anda untuk tidur dan bangun agar teratur setiap harinya. Lama tidur yang baik dan cukup adalah selama 8 jam.

  • Olahraga

Banyak bergerak atau olahraga agar tubuh dan pikiran anda saling terhubung, sehingga ketika kita memperbaiki kondisi fisik maka secara tidak langsung anda juga memperbaiki kesegaran pikiran anda. Berolahraga juga dapat memicu lepasnya hormon endorfin dalam tubuh sehingga dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik.


  • Musik


Musik dapat menjadi sarana relaksasi , karena musik dapat menenangkan pikiran dan mengubah suasana hati seseorang sehingga secara tidak langsung dapat mengurasi stres. Musik juga dapat melepaskan hormon bahagia diotak.

  • Makan dan minum enak


Tubuh tidak hanya membutuhkan makanan sehat, tetapi juga butuh makanan yang enak. karena makanan dan minuman enak dapat merubah suasanan hati seseorang secara signifikan. makanan enak yang juga dapat mengurangi stres salah satunya adlah kerang. kerang memiliki kandungan vitamin B12 yang dapat memicu produksi hormon bahagia diotak. selain kerang, salmon, daging, dan susu juga bisa anda konsumsi untuk manfaat yang sama. Selain mkanan tersebut, minuman seperti kopi ternyata juga dapat memperbaiki susasana hati seseorang.

Selain Beberapa hal tersebut, cobalah untuk mengatur jadwal liburan anda, dan keluar dari rutinitas sehari-hari untuk menenangkan dan menyegarkan pikiran anda..

No comments:

Post a Comment