SevenStrand

All Around

Breaking

Friday, April 20, 2018

10 Makanan Sehat Yang Bisa Buat Kamu Tambah Strong


Siapa bilang mau sehat itu susah? gampang kok. Banyak makanan sederhana yang mudah didapat dan pastinya akan membuat anda lebih sehat. Berikut adalah 10 makanan sehat yang pasti mudah untuk didapatkan.


  • Pisang


Buah tropis yang menjadi favorit orang amerika ini diklasifikasikan sebagai herbal. Pisang adalah sumber potasium kardioprotektif yang sangat baik, prebiotik yang efektif, bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium, dan pisang juga dapat meningkatkan dopamin, norepinefrin dan serotonin, bahan kimia otak yang dapat melawan depresi.

  • Jeruk


Jeruk adalah salah satu sumber vitamin C yang baik dan sangat penting untuk melawan radikal bebas, melindungi sel, dan mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Jeruk mengandung molekul flavonoid kuat yang disebut herperidin yang ditemukan di kulit putihnya. Dalam penelitian hewan, herperidin telah terbukti menurunkan koolesterol dan tekanan darah tinggi. 

  • Kiwi


Kiwi memiliki lebih banyak vitamin C daripada jeruk. Kiwi juga mengandung vitamin E dan berbagai polifenol, serta mengadung perlindungan anti oksidan. Serat, kalium, magnesium dan seng, yang bertanggung jawab untuk kesehatan rambut, kulit, dan kuku.

  • Alpukat


Alpukat mengandung hampir 20 vitamin dan mineral, banyak diantaranya mudah diserap oleh tubuh, Cukup mengonsumsi satu buah alpukat sebagai sumber lemak jenuh, dapat mengurangi resiko penyakit jantung bahkan tanpa menurunkan berat badan.

  • Tomat


Tomat dapat membangkitkan tenaga, mereka mengandung likopen, senjata ampuh melawan kanker. Sebagai salah satu phytochemical karotenoid, likopen melindungi sel DNA kita dengan kekuatan antioksidannya yang kuat. Likopen juga menunjukan kemampuan untuk merangsang enzim yang menonaktifkan karsinogen.

  • Terong


Terong berwarna ungu ini digolongkan sebagai sayuran nightshade, dan berkerabat dengan tomat dan paprika. Makanan ungu dapat menjadi senjata ampuh dalam melawan penyakit jantung karena mereka kaya akan fitonutrien, bahan kimia alami yang memiliki kemampuan melindungi dari penyakit. Satu khususnya, asam klorogenilk adalah sa;ah satu pemakan radikal bebas yang paling ampuh yang ditemukan di jaringan tanaman.

  • Jamur


Jamur kaya akan ergothioneine, dan antioksidann yang dapat membantu melawan kanker. Jamur juga merupakan sumber riboflavin, vitamin yang mendukung mekanisme detoksifikasi alami tibuh. Mereka adalah sumber vegan vitamin D tertinggi.

  • Bawang Putih


Alium kecil ini memiliki manfaat kesehatan yang bagus, mengandung flavonoid dan nutrisi yang mengandung sulfur yang dapat mendukung kekebalan dan kesehatan sendi. Bawang putih terkenal karena manfaat kardioprotektifnya, dan juga merupakan antivirus yang efektif bagi tubuh.

  • Bayam


Bayam termasuk dalam sayuran hijau yang mengandung folat, dan sejumlah besar vitamin A, zatbesi, kalium, kalsium, seng, dan selenium yang menawarkan perlindungan antioksidan dan mendukung fungsi tiroid.

  • Ubi Jalar


Meskipun ubi jalar memiliki kandungan gula alami lebih banyak dibandingkan kentang putih, ubi jalar adalah paket nutrisi oranye yang luar biasa. Sebuah ubi jalar besar cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin A satu hari, pentinguntuk kesehatan penglihatan dan kesehatan reproduksi. Ubi jalar juga mengandung vitamin B, serat dan potasium dan antioksidan yang disebut glutathione, yang dapat meningkatkan kekebalan dan mendukung metabolisme.

Jadi, itulah 10 makanan sehat yang bisa buat kamu jadi tambah strong. Yang terpenting adalah makanan tersebut mudah kita dapatkan. Mungkin anda dapat memasukkan makanan-makanan tersebut kedalam daftar menu anda.

No comments:

Post a Comment