SevenStrand

All Around

Breaking

Wednesday, April 18, 2018

Fakta-Fakta Menarik Tentang Pagi Hari


Pagi merupakan awal waktu yang harus kita jalani dalam keseharian, semua orang umumnya memulai aktivitas di pagi hari, setelah beristirahat sekian jam di malam hari. Pagi hari menunjukan bahwa aktivitas-aktivitas mulai hidup. Pagi itu menakjubkan, banyak rahasia yang tersimpan seputar pagi hari. Berikut beberapa diantaranya :

  • Udara Pagi Sangat Bersahabat Bagi Kita




Saat pagi tiba, alangkah baiknya jangan melweati eaktu pagi dengan berlalu begitu saja. Banyak hal-hal bermanfaat dari udara pagi bagi kesehatan kita mulai dari melancarakan peredaran darah dan fungsi jantung, melemaskan otot dan kelenjar kulit yang menccegah proses penuaan dan membantu kita berpiir positif.

  • Waktu Pagi Adalah Waktu Yang Tepat Untuk Mencari Inspirasi


Entah mengapa saat pagi tiba rasanya lebih mudah untuk mendapatkan inspirasi, ide-ide pun lebih mudah muncul di pagi hari. Bagi anda yang suka membuat karya tulis, disarankan untuk mencari inspirasi tulisan dipagi hari. Faktor udara pagi yang sejuk dan kondisi otak yang fresh mungkin bisa menjadi penyebab mengapa inspirasi bisa mudah sekali didapatkan dipagi hari.

  • Mandi di Pagi Hari itu Menyehatkan


Saat pagi hari jangan lewatkan waktu untuk mandi, banyak manfaat yang didapat apabila kita mandi pagi terutama mandi dengan air dingin, mandi dengan air dingin dapat membuat kita merasa lebih bahagia. MEnurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal medycal hypothese mengungkapkan bahwa mandi dengan air dingin 2-3 kmenit selama lebih dari dua minggu dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik, dan bisa digunakan untuk mengatasi depresi. Mandi dipagi hari juga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan meningkatkan produksi sel darah putih.

  • Sinar Matahari Pagi Memiliki Banyak Manfaat



Sinar matahari dipagi hari memiliki banyak manfaat, mulai dari menjaga kesehatan tulang pada tubuh kita karena sinar matahari mengandung vitamin D. Sinar matahari pagi juga dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh, mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan juga membantu mencegah beberapa penyakit seperti diabetes.

  • Kicauan Burung di Pagi Hari Mempengaruhi Mental Manusia


Bersumber dari telegraph.co.uk, sebuah penelitian yang diterbitkan King's college london menemukan fakta bahwa kicauan burung dapat meningkatkan kesehatan mental dalam 4 jam.

Demikian beberapa manfaat pagi hari, semoga setelah membaca artikel ini anda menjadi lebih bersemangat untuk bangun pagi...

No comments:

Post a Comment