SevenStrand

All Around

Breaking

Wednesday, May 16, 2018

Mengatasi Sinyal 4G yang Hilang di Smartphone Android

Jaringan 4G sudah menyebar hampir keseluruh pelosok Indonesia. Jaringan ini juga merupakan jaringan tercepat saat ini untuk perangkat smarthphone. Namun terkadang jaringan ini hilang dari perangkat kita atau tidak stabil, tentu hal ini akan mengganggu kita saat beraktifitas menggunakan perangkat smartpohone. Nah, untuk mengatasi hal tersebut berikut beberapa cara untuk mengatasi sinyal 4G yang hilang secara tiba-tiba :


  • Refresh Jaringan Pada Mode Pesawat


Semua tipe smartphone saat ini sudah pasti memiliki mode pesawat, jika sinyal 4G pada smartphone kamu hilang coba aktifkan mode pesawat kemudian off kan setelah beberapa saat. Dengan cara ini jaringan pada smartphone kamu akan terefresh.

  • Pergilah Ketempat Terbuka


Apabila anda berada didalam ruangan, kemudian sinyal 4G pada smartphone anda tiba-tiba menghilang. Cobalah pergi ketempat yang lebih terbuka agar sinyal 4G pada smartphone anda lebih stabil.

  • Gunakan Setting Jaringan 4G Only


Pada beberapa perangkat smartphone kita dapat menggunakan pengaturan jaringan seluler ke 4G Only. Apabila anda mengaktifkan pengaturan ini maka smartphone anda akan selalu menggunakan jaringan 4G, sihingga akan menjadi lebih stabil karena tidak turun ke jaringan 3G ataupun HSDPA.

  • Aplikasi Penguat Sinyal


Aplikasi penguat sinyal dapat membantu untuk menjaga kestabilan dan kualitas sinyal 4G pada perangkat anda. Diluar sana banyak aplikasi penguat sinyal yang dapat diunduh secara gratis.

Demikian beberapa cara yang dapat anda coba saat sinyal 4G di smartphone anda tiba-tiba hilang.

No comments:

Post a Comment